Kamis, 15 September 2011

after much adventure

Assalamu Alaikum wr.wb.
Perkenalkan, saya Hendra Dinata Sadik (23). "Pendatang baru di dunia blogspot" (") kata2nya sudah benar ya..[?] (maaf jika salah). Daripada saya dibilang sok tahu lebih baik saya cegah dari awal. Sejujurnya, blog, blogspot, blogger, blogging, adalah empat suku kata dalam dunia "blog" yang belum saya pahami sepenuhnya apa arti dari beberapa kata tersebut. Jadi, saya minta pengertian pembaca apabila ada kesalahan dalam penempatan suku kata tersebut. Serta tolong dibantu dalam hal pemahaman tentang kata-kata tersebut melalui komentar anda.

Mengawali celoteh saya. Menemukan. Sebenarnya bukan menemukan, karena "blogspot" bukan saya yang menemukan (pasti) dan sudah lama mendunia namun baru sekarang saya pelajari. Jadi, kata yang tepat, memulai sesuatu yang baru (blogspot) adalah hal yang menarik bagi saya. Tentu setelah mempelajari beberapa hal sebagai langkah awal untuk memulainya. Ketertarikan saya ini sebenarnya biasa-lah/sepele atau apalah namanya, ya..semua diawali dengan melirik situs web (blogspot) salah seorang teman di twitter yang tinggal di pulau jawa sana tepatnya Purworedjo Sity. Bukan kali ini saja sih, beberapa waktu yang lalu saya juga sering melihat/membaca situs web teman di pesbuk. Karena merasa masih ada yang kurang dari petualangan saya di dunia internet sehingga saya berpikir bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk memiliki sebuah alamat "blog". Meskipun mungkin dan pasti sudah ada lagi hal baru di dunia internet yang sekarang tersedia untuk digunakan oleh para petualang dunia maya. But, step by step-lah. Saya fokus di blog saja dulu. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mempelajari sesuatu yang baru seiring tuntutan zaman yang selalu bergerak maju dan cepat khususnya dalam hal teknologi.., so.., harus pintar-pintar juga mengimbanginya agar tidak ketinggalan.

Di awal pembuatan, memang saya mengalami beberapa kesulitan, namun tidak perlu saya uraikan satu persatu. Tapi kesulitan itu bisa teratasi setelah petunjuk memulai saya baca (berulang-ulang tentunya) hingga akhirnya saya pahami. Hari ini juga, Kamis 15 September 2011 akun google-ku berhasil dibuat dengan alamat web :  http://henata87.blogspot.com/ . Yaa..., mesti ada beberapa hal yang belum dilengkapi pada "blog" saya, baik itu design, tampilan, maupun tentang informasi blog, dst. Sebagai tahap awal cukuplah untuk memasang celoteh ini dulu baru melakukan pengembangan pada "blog" pribadi.

Ada banyak hal yang menjadi motivasi dan harapan dari terbuatnya "blog" ini, seperti menuliskan atau memasang, dan berbagi cerita/tulisan/foto/video/pengalaman dst. Juga mencari teman baru. Berhubung waktu kuliah kemarin, saya juga lebih senang menorehkan segala pengalaman dan pengamatan saya dalam sebuah wadah yang bernama "diary". So.., dengan adanya alamat "blog" ini, tentu kegemaran saya untuk menulis berbagai hal dalam hidup saya akan tersalurkan dengan baik dan lebih modern dibanding yang dulu dan tentu harapan saya juga agar bisa berbagi/sharing dengan seseorang tentang sebuah tulisan atau yang lainnya.

Terakhir. Harapan saya sederhana, saya hanya ingin bisa menggunakan dan mengetahui lebih luas lagi tentang dunia "blogspot". Serta yang tak kalah pentingnya, saya ingin menjadi seorang "blogger sejati" (semoga bahasanya tidak berlebihan) yang membawa pengaruh positif bagi siapapun anda yang baru dan telah lama mengenal saya. Mengenai judul posting-an pertama ini (jadi ingat judul skripsi), sengaja saya beri judul "after much adventure" karena untuk sampai pada pembuatan "blog" ini saya butuh berpetualang sehari-semalam dalam hal mempelajari, menelusuri, dan memahami cara pembuatannya. Mungkin ada yang mengatakan singkat atau bahkan terlalu lama, namun inilah awal petualanganku dan kemandirian saya untuk belajar memahami suatu hal baru. Karena hidup adalah perjalanan, olehnya itu saya berproses. Dan inilah saya, "I am, what I am!" (saya, apa yang saya!)

Tanpa berlama-lama lagi..., saya hanya ingin menyampaikan salam pertama mengakhiri celoteh panjang ini untuk melanjutkan petualanganku, bahwa :

"salam kenal dan salam hangat untuk kalian teman-teman terbaikku yang akan berbagi hal-hal baru (positif) dengan saya melalui media ini". Wassalam.

2 komentar:

  1. Selamat datang didunia blog2an... hehehe...
    semoga sama2 dapet tmen n ilmu yg banyak y kita... ^^

    BalasHapus
  2. terima kasih.
    iya, semoga bisa dapet ilmu dari temen2 yang luar biasa.., hehe

    salam kenal untuk NOE

    BalasHapus